Serial Horor Islandia 'Katla' Tayang di Netflix, Bikin Kalian Takut Sama Gunung

Kalian sedang kehabisan bahan tontonan? Bingung mau nonton drama misteri apa lagi di Netflix? Ada kabar baik, nih! Sebentar lagi, Netflix akan merilis serial original pertama dari Islandia berjudul Katla.

Serial ini berlatar di kota kecil Vik yang baru pulih dari letusan gunung berapi setahun sebelumnya. Namun, satu per satu misteri mulai bermunculan dan menghantui warga di sekitar gunung. Sudahlah tempat tinggal mereka dinyatakan berbahaya, harus berhadapan dengan peristiwa aneh pula. Orang-orang yang tadinya hilang karena bencana muncul kembali dengan sekujur tubuh tertutup abu. Mereka pulang tanpa mengingat apa-apa.

Menurut sinopsis, “Berbagai elemen misterius dari zaman prasejarah yang sudah lama terkubur bangkit kembali setelah lapisan es mencair, dan menyebabkan konsekuensi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.” Netflix masih merahasiakan sebagian besar detail serial ini, tapi bisa dipastikan akan menjadi tontonan yang amat menegangkan.

Katla dibintangi oleh musisi Islandia Guðrún Ýr Eyfjörð (lebih dikenal sebagai GDRN) dan aktor-aktris papan atas Ingvar Sigurdsson, Íris Tanja Flygenring, Aliette Opheim dan Þorsteinn Bachmann. Pemandangan negara Nordik yang indah juga sangat menyegarkan mata. Serial ini sangat menjanjikan, dan sepertinya layak masuk jajaran noir Islandia yang keren abis.

Sekadar info, judulnya terinspirasi oleh salah satu gunung berapi terbesar di Islandia. Gunung Katla meletus setiap 50 tahun sekali, dan erupsi terakhirnya terjadi pada 1918. Beberapa ilmuwan mengatakan gunung vulkanik ini seharusnya sudah meletus lagi.

Mudah-mudahan enggak ada makhluk gaib yang bersembunyi di dalam gunung Katla. Bisa berabe kalau sampai mereka tidak terima dengan serial tersebut.

Tunggu tanggal main Katla pada 17 Juni mendatang. Kalian bisa menonton trailernya terlebih dulu berikut ini.