Model Dewasa Sukses Kumpulkan Rp119 M dari OnlyFans untuk Beli Klub Bola di Chile

Apa saja yang bakal kalian lakukan untuk mendukung klub sepakbola favorit?

Mantan model majalah Playboy, Daniella Chavez, ternyata tidak pernah melupakan cinta pertamanya: klub O’Higgins F.C yang bermarkas di kota kelahirannya Rancagua. Higgins beberapa tahun lalu berhasil promosi ke liga utama Chile, namun tak punya cukup dana untuk menyaingi klub yang lebih mapan dari Ibu Kota Santiago. Alhasil, prestasi klub ini terhitung semenjana. Chavez menilai perlu ada pembaruan manajemen, dan tentunya, suntikan modal besar.

Chavez berhasil mengumpulkan dana sebesar US$8 juta (setara Rp119 miliar) sejak awal Agustus 2022, dengan cara menjual konten foto pornografis di OnlyFans. Target yang ingin dia capai sebetulnya US$20 juta untuk menjadikannya pemilik klub O’Higgins, sesuai valuasi perusahaan. Namun angka US$8 juta itu sudah menganggumkan karena Chavez berhasil mendapatkannya dalam hitungan beberapa pekan saja.

“Saya lahir dan besar di Rancagua. Sejak kecil saya mendukung O'Higgins. Sayangnya, klub ini sedang buruk performanya,” ujar Chavez saat diwawancarai radio lokal ADN. “Saya optimis, dengan sentuhan manajemen baru, serta dana yang saya bawa, Higgins bisa jauh lebih berprestasi. Tidak sekadar untuk bertahan tapi punya aspirasi juara.”

Chavez sendiri memilih penggalangan dana memakai OnlyFans karena ini sarana yang paling mudah dia manfaatkan. “Saya jelas tidak masalah menjual foto-foto telanjang di sana, saya kan lama jadi model Playboy,” ujarnya sambil tertawa.

Chavez pernah wara-wiri menghiasi sampul Playboy edisi Spanyol, Meksiko, serta Venezuela. Dia kini banting setir menjadi seleb online, serta tentu saja, seleb OnlyFans.

Sayangnya, ambisi Chavez sedikit terhambat. Pemilik O’Higgins disebut-sebut ogah melepas saham mayoritas ke model dewasa tersebut. Alasannya, karena “belum tersedia opsi pembelian saham kepada pihak ketiga,” ujar juru bicara Higgins ketika diwawancarai situs bole Chile Redgol.

Merespons penolakan halus itu, Chavez mengkritik terbuka manajemen O’Higgins di Twitter dengan tuduhan diskriminasi gender. “Kenapa coba mereka tidak mempertimbangkan tawaran saya? Dananya sudah terkumpul sebagian lho. Apa karena saya perempuan dan pernah jadi model Playboy?”

Setelah kritikan Chavez viral, manajemen O’Higgins F.C buru-buru membuat pernyataan terbuka. Mereka membantah bila pemilik tidak bersedia melepas saham. Manajemen hanya ingin, kalau memang Chavez berniat membeli, maka tawarannya perlu disampaikan secara “formal”, bukan lewat pengumuman di medsos.

Setelah ada pengumuman terbaru itu, Chavez mengaku akan serius melanjutkan pengumpulan dana melalui OnlyFans. Jika target US$20 juta tercapai, dia berjanji segera mengatur rapat dengan manajemen O’Higgins untuk melakukan akuisisi secara resmi.

Uniknya, ini bukan kali pertama Chavez menanamkan modal ke klub sepakbola. Pada 2020, dia lebih dulu membeli Sur Sports, klub bola divisi tiga yang juga sama-sama bermarkas di Rancagua. Sang model dewasa itu benar-benar serius ingin mengangkat derajat kotanya dengan berinvestasi di klub lokal, tak peduli caranya lewat jualan konten mesum sekalipun.