Daftar Film Horor yang Wajib Kalian Tonton Sepanjang 2021

Tak dipungkiri lagi, 2020 merupakan tahun paling menyebalkan bagi pencinta film. Walaupun kita masih bisa streaming film, rasanya tetap ada yang kurang — tidak dapat menandingi pengalaman menonton langsung di layar lebar. Sensasi menegangkan yang muncul ketika menikmati film horor pun tidak sedahsyat menyaksikannya di bioskop. Tapi, tenang saja… Kita bisa merasakannya kembali sebentar lagi, setidaknya jika program vaksinasi berjalan lancar.

Dengan banyaknya film baru yang ditunda hingga tahun ini, kita akan mendapatkan berbagai film horor yang akan dirilis dalam waktu dekat. Jadi, jangan khawatir akan kehabisan stok film! Apa saja judul-judulnya? Simak artikel kami di bawah ini.

Spiral – 14 Mei 2021

Dibintangi Chris Rock dan Samuel L. Jackson, film terbaru Saw mengikuti kisah detektif yang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan sadis. Namun, mereka malah terseret ke dalam permainan sang pembunuh.

Army of the Dead – 14 Mei 2021

Film terbaru Netflix ini kayaknya lebih cocok disebut slasher ketimbang horor. Digarap oleh Zack Snyder, Army of the Dead menggambarkan Las Vegas yang hancur akibat serangan zombie. Suatu hari, pasukan Scott Ward (diperankan oleh Dave Bautista) menerima misi berbahaya untuk menyelamatkan brankas di zona penuh zombie. Bisakah mereka menyelesaikan misinya?

Seance – 21 Mei 2021

Suki Waterhouse memainkan tokoh utama Camille yang bersekolah di sekolah swasta angker. Makhluk halus menggentayangi seisi sekolah setelah sejumlah siswi tak sengaja memanggil arwah murid yang telah meninggal.

A Quiet Place: Part II – 28 Mei 2021

Setelah sempat tertunda, film sekuel A Quiet Place akhirnya dirilis sebulan lagi. Keluarga yang selama ini hidup di tengah teror makhluk pembenci suara menyadari bahwa rupanya ada lebih banyak hal menakutkan di luar sana.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It – 28 Mei 2021

Film ketiga The Conjuring lagi-lagi berdasarkan kisah nyata. Kali ini, pasangan suami istri pemburu hantu Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga) menyelidiki kebenaran klaim pembunuh yang mengaku sedang kesurupan ketika melakukan tindak kejahatan.

Censor – 11 Juni 2021

Film debut sutradara Inggris Prano Bailey-Bond tidak diragukan lagi merupakan film horor paling menakutkan sepanjang 2021. Berlatar tahun 80-an, Censor menceritakan tentang perempuan yang teringat akan trauma masa kecilnya setelah melihat wajah familiar dalam sebuah film. Dari situ, dia berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dulu.

The Forever Purge – 9 Juli 2021

The Forever Purge mengisahkan pasangan Meksiko yang terjebak di lahan peternakan Texas ketika berusaha kabur dari gembong narkoba. Akan tetapi, mereka malah bertemu dengan sekelompok penjahat yang ingin melanjutkan tradisi pembersihan yang melanggar hukum.

The Night House – 16 Juli 2021

Buat yang suka nonton Hereditary, kalian juga pasti akan menyukai film horor terbaru Searchlight Pictures. The Night House menceritakan tentang seorang janda yang meratapi kepergian mendadak suaminya. Namun, setelah pindah ke vila milik mendiang suami, dia merasa suasananya berubah mencekam begitu malam tiba. Dia sering mengalami kejadian aneh yang terus menghantuinya.

Candyman – 27 Agustus 2021

Film remake yang disutradarai Nia DaCosta telah menjadi film horor yang paling dinanti-nanti. Setelah lama menunggu, Candyman akan tayang perdana pada 27 Agustus mendatang. Masih sama seperti film aslinya, sosok bertangan kait akan muncul dengan tiba-tiba dan membunuh siapa saja yang memanggil “Candyman” di depan cermin sebanyak lima kali.

Halloween Kills – 15 Oktober 2021

Halloween Kills merupakan film lanjutan dari waralaba Halloween yang dibintangi Jamie Lee Curtis pada 2018. Dia melanjutkan apa yang sempat terhenti di film sebelumnya. Tokoh utama Laurie Strode berusaha melacak pembunuh berantai Michael Myers yang masih bebas.

Last Night in Soho - 22 Oktober 2021

Last Night in Soho mengisahkan tentang perancang busana muda Sandy (Anya Taylor-Joy) yang bisa kembali ke masa lalu untuk bertemu idolanya. Siapa sangka, kemampuan memutar balik waktu ini memiliki konsekuensi yang menakutkan.

There’s Someone Inside Your House – Akhir 2021

Diproduksi oleh James Wan, There’s Someone Inside Your House akan menjadi film horor lainnya yang dirilis Netflix pada 2021. Seorang siswi asal Hawaii dikirim ke sebuah kota kecil di Nebraska untuk program pertukaran pelajar. Namun, di sana dia malah menemukan pembunuh berantai yang ingin menghabisi teman sekelas. Pembunuh itu memakai topeng dengan wajah korban ketika menyerang sasaran. Bersama teman-temannya, dia berusaha mengungkap identitas penjahat sebelum melakukan kejahatan selanjutnya.

Till Death – Akhir 2021

11 tahun setelah membintangi Jennifer’s Body, Megan Fox kembali menjajal genre horor dalam film yang disutradarai S.K. Dale. Dia memerankan karakter perempuan yang diborgol bersama mayat suaminya sebagai bagian dari rencana balas dendam. Dia harus menghindari lelaki yang berniat menghabisinya juga.