Thailand Open 2021 : Greysia Polii / Apriyani Rahayu ke Babak Kedua

Liputan6.com, Bangkok - Greysia Polii / Apriyani Rahayu belum menemui kendala berarti pada laga perdana Yonex Thailand Open 2021. Ganda putri Indonesia itu melangkah ke babak kedua.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2020), Greysia Polii / Apriyani Rahayu menghadapi Rachel Honderich / Kristen Tsai dari Canada. Unggulan kelima Thailand Open tersebut butuh waktu 41 menit untuk memenangkan pertandingan 21-12 dan 21-11.

Pada game pertama, Greysia / Apriyani sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Rachel / Kristen. Namun setelah skor 8-8, perolehan poin Greysia / Apriyani tak terbendung lagi.

Di game kedua, Greysia / Apriyani tampil mendominasi hingga unggul 11-5. Rachel / Kristen pun tak mampu mengimbangi dan akhirnya kembali kalah.

Pada babak kedua Thailand Open, Greysia / Apriyani akan menghadapi pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai. Kedua pasangan baru sekali bertemu, yakni di Malaysia Masters 2019 dan dimenangkan Greysia / Apriyani 21-14 dan 21-15.

"Di awal game pertama kami memang masih cari pola, adaptasi dengan suasana pertandingan karena sudah lama sekali tidak merasakan tanding. Tetapi, kami sudah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap," kata Apriyani usai laga.

"Saya sama kak Ge (Greysia) memang sudah lama tidak bertanding bareng, bahkan di Home Tournament dan Simulasi Piala Uber lalu juga nggak main bareng. Tapi, tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif."

 

Tunggal putri

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan saat melawan Michelle LI (Kanada) pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Ruselli Hartawan kalah dua set langsung 14-21, 15-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di tunggal putri, Ruselli Hartawan harus mengakui wakil tuan rumah Supanida Katethong. Bermain 39 menit, Ruselli kalah 14-21 dan 16-21.

"Tadi main kesulitannya sudah masuk ke pola lawan dari awal. Sulit keluar dari tekanan, tapi tidak bisa konsisten. Jadi mainnya diatur terus," kata Ruselli usai pertandingan.

"Saya harus meningkatkan defense saya, harus lebih rapat. Jangan banyak mati sendiri dan lebih berani," ucapnya menambahkan.

 

Jadwal

(ilustrasi)

Campuran ganda

Nichlas Nohr / Amalie Magelund (Denmark) vs Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran (Thailand) vs Rinov Rivaldy / Pitha Heningtyas Mentari

Ganda putra

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Tunggal putra

Sameer Verma (India) vs Shesar Hiren Rhustavito

 

Link Live Streaming

(ilustrasi)

Dapatkan link live streaming pertandingan Thailand Open 2021 pada tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini