Soojin (G)I-DLE Jawab Tuduhan Bullying, Akui Sempat Memaki tapi Tak Melukai Teman

Liputan6.com, Seoul - Soojin (G)I-DLE akhirnya angkat suara secara langsung soal tuduhan sebagai pelaku bullying atau perundungan yang menimpanya. Dilansir dari Soompi, Senin (22/2/2021) Soojin mengunggah sebuah pernyataan di forum khusus penggemar untuk menanggapi hal ini.

Di awal pernyataannya, vokalis (G)I-DLE ini mengakui ada sejumlah kebandelan yang ia lakukan semasa sekolah.

"Di masa sekolahku, aku adalah seseorang yang selalu menonjol, dan ada sejumlah rumor buruk tentangku. Aku mengenakan pakaian yang tidak layak atas tugasku sebagai seorang siswa, dan beberapa kali merokok karena rasa ingin tahu," ujarnya.

Namun Soojin menegaskan telah meninggalkan rokok dan tak lagi menjadi kebiasaannya.

"Meski aku telah memperbaiki diriku dan menuju ke arah lebih baik, aku percaya ini semua hasil dari tingkah lakuku yang memalukan," kata sang idola K-Pop

Mantan Teman

Soojin (G)I-DLE. (Instagram/ official_g_i_dle)

Wanita 22 tahun ini kemudian menjawab tuduhan bullying versinya. "Kamu boleh percaya atau tidak, tapi aku akan menceritakan semua yang kuingat," tuturnya.

Rupanya Soojin mengaku dulunya berteman dengan sang penuduhnya. "Aku yakin dulu berteman dengan orang yang mengunggah (tudingan) itu hari ini. Aku ingat pernah makan di rumah temanku itu dan menonton film bersamanya dan kakak perempuannya," tuturnya.

Sang teman bahkan sempat membelanya saat Soojin mendapat SMS ancaman dari senior.

 

Sempat Memaki

Soojin (G)I-DLE. (Cube Entertainment via Soompi)

Dalam pernyataan versi Soojin, ia mengaku temannya ini menjauhkan diri darinya.

"Dari apa yang kuingat, alasan di balik pertengkaran itu karena ia melanggar beberapa janji. Ia melakukan hal ini beberapa kali, dan aku ingat sangat marah soal itu. Waktu itu aku tak tahu dia mencoba menjauh dariku," tuturnya.

Ia menambahkan, "Walau ini memalukan untuk diakui, aku ingat saat itu memakinya. Pada saat itu kakak perempuannya mengambil alih telepon dan memarahiku. Aku lalu minta maaf kepada kakak perempuannya lalu menutup telepon."

Bantahan Soojin

Soojin (G)I-DLE. (Instagram/ official_g_i_dle)

Pelantun "Lion" ini kemudian menjawab satu demi satu tuduhan dalam unggahan sang mantan sahabat.

"Pertama, aku tak pernah melukai fisik temanku. Kedua, aku tak pernah naik motor. Ketiga, aku tak pernah mengirim pesan ke grup untuk mengasingkan seseorang," tuturnya.

Ia juga membantah pernah mengambil seragam siswa lain atau mencuri barang-barang temannya.

 

Soal Aktris Seo Shin Ae

Soojin (G)I-DLE. (Instagram/ official_g_i_dle)

Dalam salah satu poinnya, ia juga secara khusus menyebut tentang aktris Seo Shin Ae. Keduanya diketahui adalah teman satu sekolah, dan Soojin dituding merundung sang aktris.

Isu ini menguat karena saat tuduhan mengenai bullying menghangat, Seo Shin Ae menulis di Instagram, "None of your excuse."

"Kelima, aku tak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae dalam hari-hariku bersekolah. Aku minta maaf kepadanya bila kelihatannya ia mendapat dampak negatif atas insiden ini," tuturnya.

 

Insiden Jus

Soojin juga menjawab tuduhan bahwa ia memaksa temannya untuk meminum minuman miliknya yang tak dihabiskan. "Aku tak ingat insiden tentang jus. Aku minta maaf, tapi aku yakin aku bukan orang yang pernah melakukan hal seperti itu," ia mengakhiri.