Resmi Jadi Presiden, Ini Prediksi Hari Pertama Joe Biden ala Warganet

Liputan6.com, Jakarta Joe Biden resmi dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat usai diambil sumpah jabatan di Gedung Capitol Hill, Washington pada Rabu (20/01 /2021). Biden disumpah di atas Injil oleh Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts.

"Saya Joseph Robinette Biden Junior bersumpah dengan khidmat bahwa saya akan dengan setia melaksanakan jabatan Presiden Amerika Serikat, dan saya dengan kemampuan terbaik saya akan menjaga, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat, maka Tuhan bantulah saya," ujar Biden.

Usai dilantik, Biden mengungkapkan kepemimpinannya akan dipenuhi tantangan dan kesulitan di tengah pandemi COVID-19. "Teman-teman, ini adalah waktu pengujian," katanya.

Euforia dilantiknya Biden nampaknya sampai ke warganet di Indonesia. Buktinya, ramai di media sosial Twitter tagar #HariPertamaBiden. Lewat tagar tersebut, warganet coba memprediksi apa yang dilakukan Biden di hari pertamanya sebagai presiden.

Seperti utas yang dibagikan akun Twitter @pervertauditor, pada Kamis (21/01/2021) siang.

"Hari ini Biden di White House lagi ngurusin laptop. Sementara di meja di White House masih ada Martabak Orins sisa farewell Trump. Pas lagi muter diajak kenalan, seniornya nanya 'Lo bisa main futsal gak?'," tulis akun dengan jumlah pengikut (followers) mencapai 108 ribu orang tersebut.

"Mas, parkir motor direimburse kantor gak ya?" tanya Biden ke seniornya. Biden pesen kopi abis makan siang, trus masukin instastories dengan caption 'moodboster'. Sepatu Biden merknya Fladeo," tambahnya.

Sontak utas tersebut banyak menghibur warganet, total, sampai tulisan ini dibuat, utas tersebut telah dibagikan (retweet) sebanyak 230 kali, dan disukai (like) 190 kali.

 

Diperkenalkan ke Teman-teman Kantor

Presiden Joe Biden berbicara selama Pelantikan di US Capitol di Washington, Rabu (20/1/2021). Joe Biden mengalahkan Donald Trump di pemilu AS 2020 dengan perolehan 81 juta suara. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)

Banyak warganet pun turut meramaikan tagar tersebut dengan juga memberikan prediksinya terkait bagaimana hari pertama Biden.

"Sama org HR dibawa keliling buat kenalan org sekantor," tulis akun Twitter @dandy_laksana.

"Pas pulang nuker id visitor sama KTP, karena employee card masih belum jadi. Biden nanya sama karyawan meja sebelah, "Disini kalau makan siang biasanya dimana ?," tulis akun Twitter @harishrish.

Atau dari akun Twitter @daliasonr yang menulis, "#HariPertamaBiden duduk mutermuter dibangku sambil bikin ig story "yeah this is my first day". Biden posting foto id card ke instagram pake caption "New office, new challenges,"

Bahkan ada yang memprediksi Biden akan diinterogasi oleh orang tuanya setelah ia pulang bekerja. "Pas sampe rumah diinterogasi sama orang rumah, "gmn orang kantor km baik2 nggak?," tulis akun Twitter @irfansarvii

Nampaknya, warganet menyamakan hari pertama biden dengan realita hari pertama rata-rata karyawan kantor di Indonesia.

Meski telah ramai dicuit, nampaknya tagar #HariPertamaBiden belum cukup banyak untuk jadi trending di Twitter Indonesia.

 

(Penulis: Rizki Febianto)