Potret Raja Thailand Menyapu Penjara Bangkok Bersama Selir Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn selalu berhasil jadi sorotan banyak pasang mata. Tidak terkecuali ketika raja berusia 68 tahun ini tampak menyapu lantai penjara Bangkok Hilton bersama selirnya dalam aksi publisitas untuk film dokumenter baru.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (13/1/2021), Raja Thailand bergabung dengan selir kerajaan Sineenat Wongvajirapakdi untuk acara Thai PBS di penjara itu. Kala itu, keduanya tampil dengan balutan busana yang santai.

Baik Raja Thailand dan selirnya, kompak mengenakan polo shirt yang dipadu dengan celana jeans panjang. Penampilan mereka dilengkapi dengan sepatu dan rambut Raja dan selirnya tertata rapi.

Pada 2019 lalu, selir Sineenat dicopot dari semua gelarnya. Ia ditahan di penjara Lard Yao, tempat yang sama yang ia bersihkan dengan Raja Thailand, setelah ia dituduh mencoba merendahkan istri resmi raja, Ratu Suditha.

Namun pada Agustus, Sineenat dilaporkan dibebaskan dan tidak lagi memiliki kesalahan apapun. Catatan menunjukkan ia tidak pernah kehilangan hak istimewanya.

Sementara, Lard Yao adalah bagian dari Penjara Pusat Klong Prem dengan keamanan maksimum yang menampung 20 ribu narapidana. Penjara yang dikenal sebagai Bangkok Hilton, dinamai berdasarkan serial televisi fiksi yang menunjukkan kengerian brutal penjara di Negeri Gajah Putih itu.

Selir Pernah Dipenjara

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan selir kerajaan Sineenat Wongvajirapakdi saat menyapu penjara di Thailand. (Facebook/Thai PBS)

Penjara ini dianggap sebagai salah satu penjara terberat di dunia karena kondisi yang terlalu padat. Dalam film dokumenter terbaru, Raja Thailand terlihat membersihkan penjara itu. Ia juga membantu para tahanan yang dibebaskan lebih awal dan direhabilitasi.

Banyak tahanan berakhir di penjara karena undang-undang yang ketat mengenai kesetiaan kepada Raja Thailand. Penampilan selir Sineenat di acara tersebut setelah ia secara dramatis disambut kembali ke kerajaan dalam beberapa bulan terakhir.

Selir kerajaan ini menjadi berita utama selama akhir Desember lalu. Hal tersebut terjadi setelah seorang aktivis Thailand merilis 1.400 potret selir kerajaan yang bocor, termasuk potret tanpa busana.

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: