MU Hajar Newcastle, Solskjaer Hingga Rashford Terpukau Debut Shoretire

Liputan6.com, Jakarta Tidak sia-sia manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memberi kepercayaan kepada pemain akademi, Shola Shoretire pada pertandingan melawan Newcastle United, Minggu (21/2/2021). Meski hanya sebentar, Shoretire berhasil mencuri perhatian dan mengundang decak kagum.

MU berhasil melumat Newcastle dengan skor 3-1. Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Seperti dilansir dari Metro, Shoretire masuk pada menit ke-89 menggantikan Rashford. Ini merupakan debut pemain berusia 17 tahun itu di ajang Premier League setelah sebelumnya juga ikut ambil bagian saat MU bertemu Real Sociedad di Liga Europa.

"Ya, tentu saja. Dan dia akan tetap bermain pada beberapa pertandingan bersama kami bila bisa mempertahankan yang sedang dilakukannya," kata Solskjaer kepada MUTV saat ditanya peluang bermain Shoretire ke depannya.

"Dia berlatih dengan baik, anak baik dengan isi kepala yang bagus. Semoga dia menjalani karier yang baik bersama kami," bebernya.

 

Komentar Rashford

Shola Shoretire Debut Bersama MU (AFP)

Kemunculan Shoretire tentu saja mengingatkan publik akan sosok Rashford. Seperti Shoretire, striker andalan MU itu sebelumnya juga adalah pemain akademi yang bersinar.

"Dia bahkan lebih muda dari saya saat menjalani debut seperti saya dulu," kata Rashford.

"Tapi itu merupakan momen puncak dan saya pikir ketika para pemain muda menjalani debut mereka, itu akan melecut mereka dan kita berharap bisa melihat penampilan yang sama dan kesempatan untuk bermain yang lebih banyak dari mereka."

 

Punya Kualitas

Menurut Rashford, Shoretire merupakan sosok pemain yang memiliki kemampuan komplet. Hanya butuh lebih banyak jam terbang untuk membuatnya lebih klop dengan tim utama.

"Semakin sering dia berlatih dan bermain bersama kami, dia akan semakin tenang saat berada di dalam lapangan," kata Rashford.

Saksikan juga video menarik di bawah ini