Kronologi Azriel Hermansyah Positif Covid-19, Hari ke-3 Demam lalu Tak Bisa Cium Aroma Kopi dan Parfum

Liputan6.com, Jakarta Azriel Hermansyah sembuh dari Covid-19. Putra Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini pulang untuk memeluk ayah serta adik sambung tercinta. Setelahnya, ia menyampaikan pesan penting.

Pertama, Covid-19 nyata dan bahaya apalagi bagi mereka yang punya penyakit bawaan seperti autoimun. Ashanty merasakannya. Kedua, pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Azriel Hermansyah lantas membeberkan kronologi dinyatakan positif Covid-19 dan gejala apa saja yang dialaminya. Ia mengingat, pada hari ketiga demam lalu menghilang sehari setelahnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Hari Ketiga...

Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

“Hari ketiga itu, badan demam, habis itu hari berikutnya enggak ada lagi. Sempat batuk sehari habis itu enggak ada lagi. Jadi gejalanya cuma demam dan batuk,” kata Azriel.

“Kalau makanan alhamdulillah semuanya lancar. Cuma hari ke-12 sampai kemarin negatif itu aku enggak bisa nyium,” sambung selebritas kelahiran Jakarta, 27 Juni 2000 itu.

Demam dan Batuk

Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

Ia menyampaikan ini via video “Cerita Azriel Selama Isolasi Mulai dari Ashanty Kritis hingga Kekhawatiran Sarah Menzel” di kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis (4/3/2021).

Gejala Covid-19 tak bisa disamaratakan. Beda orang, sangat mungkin beda gejala. Dalam kasus Azriel, demam dan batuk yang dirasakannya timbul lalu tenggelam. Setelahnya, terbit gejala baru.

 

Tak Bisa Cium Aroma

Azriel Hermansyah. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

“Dari hari ke-12 sih sama sekali enggak bisa mencium (aroma) kopi, mencium (wangi) parfum yang punya Pipi yang mahal saja sampai aku penasaran enggak kecium juga. Padahal, sudah disemprot tetap enggak kecium juga,” akunya.

Setelah divonis Covid-19, Azriel Hermansyah kepikiran orangtuanya. Anang tak punya penyakit bawaan. Namun, Ashanty punya riwayat penyakit autoimun. 

Yang Paling Aku Takutkan

Ashanty. (Foto: Instagram @azriel_hermansyah)

“Yang sebenarnya paling aku takutkan Bunda, dari awal adanya pandemi ini,” Azriel menyambung. Kini ia, Arsy, dan Aurel sembuh. Azriel berharap Ashanty segera pulih dan kembali ke rumah.

“Yang pasti makan bareng keluarga itu yang paling aku kangenin, ngumpul dan cerita bareng. Yang paling dikangeni sebenarnya ngumpul selalu cerita bareng di ruang tengah,” ia mengakhiri.