Khawatir Lini Belakang, Scholes Sebut Target Ideal MU di Transfer Januari

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tidak mungkin mendatangkan lagi pemain baru di jendela transfer Januari. Namun, legenda Setan Merah Paul Scholes berpikir akan ada manfaatnya untuk mempelajari pasar terlebih dahulu.

Paul Scholes malah yakin Manchester United harus mengejar kepindahan untuk mendatangkan bek Leicester City Wesley Fofana pada jendela transfer Januari.

Alasannya, skuat Ole Gunnar Solskjaer memang mampu menjaga clean sheet dalam kemenangan pertengahan pekan mereka atas Burnley, tetapi kesulitan di pertahanan sepanjang musim.

Lini belakang MU akan menjalani ujian besar akhir pekan ini saat mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu besok. Dan, Scholes prihatin dengan kurangnya stabilitas di empat bek.

Solskjaer diperkirakan tidak akan melakukan perekrutan besar saat jendela dibuka bulan ini. Namun, mantan rekan setimnya Scholes yakin bek Leicester Fofana adalah salah satu pemain yang harus mereka perhatikan.

Bukan Penampilan Hebat

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba coba diadang pemain Arsenal Thomas Partey dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Shaun Botterill / Pool via AP )

"Ini bukan tentang pergi ke Liverpool atau City dan menang dengan penampilan hebat atau banyak gol," katanya kepada ESPN. "Ketika kami memenangi gelar, begitu banyak kemenangan kami di Liverpool adalah 1-0 atau 2-1 setelah harus menggalinya selama 80 menit."

"Anda menerima bahwa akan mengalami hari-hari seperti itu melawan tim-tim top, ketika Anda tidak melakukannya. mendominasi permainan dan harus berjuang untuk bertahan di dalamnya," kata Scholes.

Khawatir

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, (kanan) mencetak gol pertama untuk timnya ke gawang Manchester United (MU) untuk mencetak gol pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020). Menghadapi tamunya MU di Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-0. (AP/Jon Super)

"Anda harus mampu bertahan dengan baik dan menahan serangan lawan, tapi saya masih yakin bahwa tim United ini bisa melakukan itu," ujarnya.

"Sebagai empat bek, saya khawatir tentang seberapa bagus mereka sebenarnya. Sebagai bek sayap, Aaron Wan-Bisssaka hanya tentang bertahan, yang bagus untuk pertandingan di Liverpool, tapi saya tidak yakin apa yang dilakukan Luke Shaw."

Mitra Terbaik

Bek Manchester United, Harry Maguire berselebrasi dengan Jesse Lingard (kanan) pada akhir babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). MU melaju ke perempat final Carabao Cup setelah membekuk Chelsea 2-1. (AP/Ian Walton)

Menurut Scholes, di lini tengah Ole [Solskjaer] masih harus mencari mitra terbaik untuk Harry Maguire. Eric Bailly memang memiliki kecepatan, tetapi dia terburu-buru dan mengalami terlalu banyak cedera.

Victor Lindelof, kata Scholes, memainkan posisi lebih baik dan tampaknya menjadi pilihan yang disukai Ole. Tapi, sekali lagi dia tidak sepenuhnya meyakinkan.

Masalah Lain

"Jika saya adalah Ole dan bisa merekrut bek bulan ini, saya akan memilih Wesley Fofana di Leicester. Dia baru berusia 20 tahun, tetapi dia luar biasa dan dia memiliki potensi untuk menjadi apapun yang dia inginkan," katanya.

"MU telah melakukan dengan baik. belakang musim ini, tetapi mereka telah diekspos saat bermain melawan tim-tim besar, dan itu masalah lain yang perlu mereka selesaikan."

Simak Video Menarik Berikut Ini