Jasa Marga Buka Kembali Akses Keluar Pintu Tol Bitung

Liputan6.com, Jakarta Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya sudah membuka akses keluar Tol Bitung tepatnya di KM 26 yang sempat ditutup karena banjir.

"Saat ini akses keluar Bitung tersebut telah dibuka dan beroperasi normal kembali sejak pukul 21.10 WIB," kata Heru dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Sedangkan akses masuk dari Bitung menuju arah Cikupa masih dilakukan proses pembersihan lajur akibat banjir. "Untuk selanjutnya segera dibuka kembali," jelas Heru.

Dalam mengatasi banjir, lanjut dia, pihaknya memfungsikan 3 pompa submersible eksisting dengan berbagai kapasitas, serta ada tambahan lima unit pompa, dan bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

"Melakukan pemasangan sandbag yang diberi lapisan terpal untuk menahan limpasan air, melakukan penutupan sementara akses masuk dan keluar Bitung di KM 26 selama proses penanganan genangan dan melakukan pembersihan lajur serta pengamanan arus lalu lintas di lokasi pasca genangan," kata Heru.

 

Memohon Maaf

Atas kejadian di Tol Bitung, Heru mengatakan, pihaknya meminta maaf.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: