Aksi Nekat Pria Bertopi Curi Ponsel Pasien Covid-19 di Ruang Isolasi RS Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria nekat menerobos masuk ke ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dalam rekaman kamera pengawas (CCTV), pria bertopi tersebut terlihat mencuri tiga telepon seluler (ponsel) yang tergeletak di meja pasien.

Sadar ponselnya raib saat terbangun dari tidur, pasien Covid-19 lantas melaporkan hal tersebut kepada pihak RSUD Cileungsi, Bogor.

Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan RSUD Cileungsi, dokter Afrizal membenarkan kejadian itu. Aksi pencurian terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Seseorang masuk ke ruang isolasi lalu mencuri telepon genggam pasien Covid-19,” kata Afrizal, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, ruangan isolasi itu tidak sembarang bisa dimasuki oleh orang yang tidak berkepentingan. Aksi pencurian itu pun dinilai sangat nekat, karena terjadi di dalam ruangan berisi pasien yang terpapar Covid-19.

"Mungkin pada saat itu petugas lupa setelah memindahkan pasien Covid-19 ke ruangan itu tidak dikunci kembali," terangnya.

 

Laporkan ke Polisi

Afrizal mengakui kejadian tersebut akibat kelengahan dari penjagaan RSUD Cileungsi. Ia juga meminta maaf adanya aksi pencurian ini.

“Sebetulnya sistem keamanan kita sudah ketat, tapi dengan adanya kejadian ini kami akan lebih memperketat keamanan lagi," ucapnya.

Terkait kejadian ini, pihaknya mengaku telah melaporkan kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelakunya.

"Kalau tidak segera ditangkap ini sangat bahaya, bisa menyebarkan virus ke orang lain juga," terangnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: