Alipay gandeng Bank Mandiri dan BRI agar bisa beroperasi di Indonesia

Alipay gandeng Bank Mandiri dan BRI agar bisa beroperasi di Indonesia
« Kembali Baca berita lengkap »

KONTAN

Wabah virus corona berpotensi menambah tekananan terhadap ekspor Indonesia

Ekonom UI: Kasus virus Korona di China berpotensi tambah tekanan ekspor Indonesia

23 jam55 menit Kontan

KONTAN

Pertumbuhan uang kartal tahun lalu turun, ini kata sejumlah ekonom

Pertumbuhan uang kartal tahun lalu turun, ini kata sejumlah ekonom

23 jam55 menit Kontan

BISNIS

Dua WNA Rusia Ditangkap Akibat Budi Daya Ganja di Jimbaran

Keduanya sempat panen 14 batang ganja awal bulan Januari 2020.

23 jam55 menit Bisnis

BISNIS

Di Depan DPR, Gubernur BI Janji Kawal Rupiah

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan tetap akan menjaga nilai tukar rupiah sesuai fundamental. Apabila penguatan tersebut bergerak di luar fundamentalnya, Perry menegaskan BI siap untuk melakukan intervensi.

23 jam55 menit Bisnis

BISNIS

Harga Cabai di Gunungkidul Masih Tinggi di Rp80.000 per Kg

Harga jual cabai rawit di pasar tradisional Gunungkidul masih tinggi. Komoditas ini sempat menyentuh Rp90.000 per kilogram (kg), tapi pada Senin (27/1/2020) mulai turun dan dipasarkan dengan harga Rp80.000 per kg.

23 jam55 menit Bisnis

BISNIS

IISIA Upayakan Pabrik Peleburan Baja di Pekanbaru Tak Bangkrut

Wakil Ketua Umum IISIA Ismail Mandry menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melobi untuk menambahkan Pekanbaru ke dalam salah satu pelabuhan tujuan impor bahan baku baja.

23 jam55 menit Bisnis

BISNIS

Di Pasar App Store, Byte Siap Bersaing dengan TikTok

Byte, aplikasi berbagi video baru yang dirilis pada Jumat (24/1/2020), untuk bersaing dengan Tik Tok, menempati peringkat tertinggi di App Store Amerika Serikat.

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Kepemilikan Asing juga Boleh Dominan pada Asuransi Syariah

Sebelumnya, pemerintah menetapkan setiap perusahaan asuransi baru diharuskan mengikuti aturan batasan kepemilikan asing yakni maksimal 80 persen.

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Antisipasi Virus Corona, Sumut Bentuk Tim Khusus

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan hingga saat ini Sumut aman dari jangkitan virus pneumonia Coronavirus (nCoV).

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Antisipasi Virus Corona, Sulsel Tingkatkan Kewaspadaan

Yang paling penting itu adalah pelabuhan dan bandara. Itu yang utama kita awasi.

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Pengusaha Hotel dan Restoran Sulut Antisipasi Virus Corona

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sulawesi Utara mengantisipasi peredaran virus corona dengan menjalankan sejumlah prosedur dan anjuran yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi.

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Pengerjaan Proyek Tol Layang Pettarani Dikebut

Bosowa Marga Nusantara (BMN) optimistis proyek Tol Layang Pettarani bakal rampung sesuai target yakni pada Juli 2020, meski saat ini pengerjaan konstruksi mencapai 57%.

23 jam56 menit Bisnis

BISNIS

Pengiriman Logistik Terganggu Virus Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pengiriman logistik turut terganggu akibat wabah penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

23 jam56 menit Bisnis

JPNN.

PSIS Bakal Datangkan Empat Pemain Lagi, Satu Asing dan Tiga Lokal

JPNN.com, SEMARANG - PSIS Semarang akan mendatangkan empat pemain lagi untuk melengkapi tim dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Akhirnya, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Cetak Gol ke Tim Korsel Busan IPark

JPNN.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 di bawah polesan Manager Coach Shin Tae Yong akhirnya berhasil mencetak gol meski kalah 1-5 dari tim Korsel Busan IPark di Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1).

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Takut Sama Virus Corona, Indonesia Absen dari China Masters 2020

JPNN.com, JAKARTA - PP PBSI memutuskan untuk menarik keikutsertaan tim bulu tangkis dari kejuaraan Lingshui China Masters 2020. Turnamen level Super 100 ini rencananya akan digelar di kota Lingshui, 25 Februari-1 Maret 2020.

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Bos LCR Honda Mengibaratkan Pembalap MotoGP Seperti Binatang

JPNN.com - Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengibaratkan pembalap MotoGP bak binatang agresif ketika di garis start.

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Pukul Kyrgios, Nadal ke 8 Besar Australian Open 2020

JPNN.com, MELBOURNE - Petenis ranking satu dunia Rafael Nadal harus melalui pertandingan selama tiga jam 38 menit saat menghadapi perlawanan pemain tuan rumah Nick Kyrgios 6-3, 3-6, 7-6(6), 7-6(4), Senin (27/1) malam WIB, sebelum akhirnya lolos ke perempat final Australian Open 2020.

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Naikkan Harga BBM, SPBU Asing Langgar Kepmen ESDM?

JPNN.com, JAKARTA - SPBU asing seperti Shell dan Total telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Akibatnya, harga BBM di SPBU asing menjadi jauh lebih mahal dibandingkan BBM Pertamina.

23 jam57 menit Jpnn

JPNN.

Menteri Edhy Akan Maksimalkan Budidaya Perikanan di Sumsel

JPNN.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan akan memaksimalkan budidaya perikanan di Sumatera Selatan (Sumsel). Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dia dipanggil sebagai menteri pada Oktober lalu.

23 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Pesan Mengerikan dari Suster tentang Pasien Virus Corona Jadi Trending Topic

JPNN.com, JAKARTA - Bahaya wabah virus Corona ramai diperbincangkan warganet beberapa hari terakhir. Bahkan, kini muncul tagar waspada terhadap virus yang telah membunuh lebih dari 50 orang di Tiongkok tersebut.

23 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Pejabat SW Ditetapkan Sebagai Tersangka, Seperti ini Respons Corsec BTN

JPNN.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk memastikan bakal menghormati proses hukum yang berjalan terkait ditetapkannya SW pejabat kepala Divisi Aset Manajemen Unit sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Jumat (24/1) dalam kasus novasi bank.

23 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Tujuh Tempat Jadi Arena Peringatan HPN 2020 di Kalsel

JPNN.com, BANJARMASIN - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Yusni Hardi mengungkapkan adanya tujuh tempat sebagai arena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Kalsel, sejak 6-10 Februari 2020. “Ketujuh titik itu ada di Hotel Golden Tulip, Hotel Area Barito, Hotel Best Western, G'segh Hotel, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, siring Nol Kilometer Banjarmasin, dan Sekretariat Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru," katanya di Banjarmasin, Senin (27/1) seperti dilansir Antara. Rangkaian kegiatan HPN 2020 dimulai 7 Februari 2020 melalui bakti sosial bantuan sembako untuk warga miskin, seminar inovasi pelayanan publik, Diskusi Adinegoro di kampus HPN 2020, dan peluncuran buku wali kota. Selain itu, "gala dinner" dengan calon tuan rumah HPN 2021 Provinsi Sulawesi Tenggara, konsolidasi anggota IKWI se-Indonesia, Rakernas SIWO se-Indonesia, anugerah dan dialog kebudayaan. Pada 8 Februari 2020, pengobatan massal, pemberian tambahan gizi dalam rangka program penurunan kekerdilan, seminar forum milenial, konvensi nasional media massa, seminar forum ivestasi dengan tema "Membangun Kalimantan Selatan Menuju Gerbang Ibu Kota Negara". "Hingga malamnya digelar 'welcome dinner' dengan Gubernur Kalimantan Selatan bagi semua peserta HPN 2020," tutur Yusni Hardi. Pada 9 Februari 2020, ungkap dia, acara puncak HPN yang dihadiri sekitar 4.500 peserta dan Presiden RI Joko Widodo. "Sejak tanggal 7 hingga puncak HPN itu ada pula digelar pameran pers di depan siring Sungai Martapura Banjarmasin, tepatnya di Nol Kilometer Banjarmasin," ujar dia. Selain kegiatan-kegiatan itu, ada pula kegiatan tersendiri para menteri, di mana hal tersebut bagian dari rangkaian HPN 2020. "Kan ada rencana Menkes akan meresmikan RSUD Ulin Banjarmasin sebagai RS rujukan sakit jantung, adapula Menteri Hukum dan HAM yang akan merencanakan pembangunan lapas di Kalsel," tuturnya. Beberapa menteri akan hadir pada acara HPN itu, bahkan para duta besar negara sahabat.(Antara/jpnn)

23 jam58 menit Jpnn

WOWKEREN

Soraya Haque Mesra Bareng Suami Yang Sudah Bisa Berdiri, Sang Adik Goda Bakal Punya Anak Ke-4

Soraya Haque terlihat mesra dengan suaminya, Ekki Soekarno yang kini sudah mampu berdiri tegak. Lantas sang adik, Shahnaz Haque menggoda Soraya akan memiliki anak ke-4.

23 jam58 menit Wowkeren

WOWKEREN

Heboh Foto Pendemo Lutfi Diedit Bawa Bendera NasDem, DPP Tegaskan Tak Terkait Partai

Ketua DPP NasDem Bidang Hukum Taufik Basari mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu-menahu soal ini. Iklan di dua koran di Makassar tersebut tidak dibuat oleh partai.

23 jam58 menit Wowkeren