Generasi Muda Kementerian PUPR Gelar Acara BPIW Virtual Expo 2020

JPNN.com, JAKARTA - Generasi Muda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tampil dalam rangkaian acara Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Virtual Expo 2020.

Adapun generasi muda Kementerian PUPR tersebut yakni Arif Dhiaksa dari Ditjen Sumber Daya Air, Wahyu Supriyo Winurseto dari Ditjen Bina Marga, Eki Arsita Rizki dari Ditjen Cipta Karya, Denik Haryani dari Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR, serta Rendy Setiawan dari Ditjen Perumahan.

Sementara dari BPIW menampilkan dua orang generasi mudanya yakni Aji Noor Muhammad dan Akhyar Farizal.   

Adapun masing-masing pembicara berbagi pengalaman, inovasi, dan gagasan-gagasannya.

Dalam kesempatan itu Arif Dhiaksa dari Ditjen Sumber Daya Air berbagi cerita tentang inovasinya dalam pengolahan air rawa.

"Dari pengalaman, saya dapat belajar dari cara hidup masyarakat dengan keterbatasan yang ada," ungkap Arif dalam acara BPIW Virtual Expo yang digelar secara virtual dari Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11).

Sementara itu, perwakilan dari Ditjen Bina Marga Wahyu Supriyo menjelaskan program pembangunan infrastruktur dengan dukungan kaum milenial.

"Di musim pandemi ini Ditjen Bina Marga merekrut semua bidang lewat padat karya, memberi sertifikasi gratis, sehingga bila selesai pandemi ini, mereka dapat bekerja di tempat lain," katanya.

Diketahui, acara ini telah dihadiri oleh 150.156 orang melalui website BPIW Virtual Expo.

Selain itu, kegiatan ini diperpanjang hingga 30 November 2020 mendatang. (mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?