Melihat Kondisi Terkini Pabrik Aqua yang Kebanjiran di Sukabumi

Pabrik PT Aqua Golden Mississippi sempat ditutup imbas terdampak banjir bandang di Sukabumi. Kini pabrik itu tengah pulihkan operasinya. Seperti apa kondisinya?
« Kembali Baca berita lengkap »

Detik.

Masih Pandemi, Produk Kopi-Cokelat RI Ikut Pameran Virtual di Thailand

Thailand masih menerapkan kebijakan pembatasan penerbangan internasional komersial sehingga peserta dari Indonesia belum bisa datang ke Thailand.

19 jam40 menit Detik

Detik.

Marah Soal Larangan Produk Xinjiang, China: AS Tak Berhak Ikut Campur!

Pemerintah China bereaksi marah atas tindakan Amerika Serikat melarang impor dari wilayah Xinjiang atas klaim kerja paksa.

19 jam40 menit Detik

Detik.

Kemenangannya Ditolak Warga, Presiden Belarus Dilantik Diam-diam

Presiden Belarus Alexander Lukashenko dilantik untuk masa jabatan keenam dalam seremoni rahasia yang diadakan tanpa pengumuman sebelumnya.

19 jam40 menit Detik

Detik.

Alexei Navalny Keluar dari RS, Kremlin: Dia Bebas Kembali ke Rusia

Kantor Kepresidenan Rusia atau Kremlin menyatakan pemimpin oposisi, Alexei Navalny, akan disambut baik jika kembali ke Rusia.

19 jam40 menit Detik

Detik.

China Marah ke AS Soal Larangan Impor Xinjiang, TKI Tuntut Jaksa Singapura

Pemerintah China bereaksi marah atas tindakan Amerika Serikat melarang impor dari wilayah Xinjiang atas klaim kerja paksa.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Bupati PALI Sembuh dari Corona, Penetapan Calon Pilkada Tunggu Tes Kesehatan

Pasangan Heri Amalindo dan Soemarjono, belum ditetapkan KPU sebagai calon Pilkada PALI karena Heri baru sembuh dari COVID-19.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Tersangkut Status Eks Napi, Eks Gubernur Agusrin Gagal Lolos Pilgub Bengkulu

"Dari tiga bakal calon ada satu yang TMS yakni pasangan Agusrin-Imron," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Cerita Bripka Reza Sisihkan Gaji Demi Bangun Rumah Penderita Tumor

Ada kisah inspiratif dari Bripka M Reza. Dia menyisihkan sebagian gajinya untuk membangun rumah warga kurang mampu di Aceh.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Polisi: Pelaku Pelecehan Palsukan Rapid Test, Korban Ternyata Nonreaktif

Polisi menyebut pelaku pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta memalsukan dokumen hasil rapid test LNI. Hasil rapid test korban ternyata non-reaktif.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Pelaku Ungkap Wanita SN Tawarkan Mahasiswi Diperkosa Bergilir

Tersangka pemerkosa mahasiswi EA (23) secara bergilir di Kota Makassar, pria inisial MF, mengungkap peran wanita inisial SN (21) yang terjerat kasus tersebut.

19 jam41 menit Detik

Detik.

Polisi Beberkan Rencana Pembunuhan Jefri yang Libatkan Oknum TNI di Sumut

Taryono menjelaskan ada 4 bagian dari kasus pembunuhan ini, dari perencanaan, eksekusi, pembuangan hingga konsolidasi. Latar belakang pembunuhan adalah utang.

19 jam42 menit Detik

Detik.

Setneg: Reydonnyzar Sah Berhenti Jadi Sekjen DPD Usai Dilantik di Jabatan Baru

Kemensetneg menjelaskan seorang pejabat pimpinan tinggi madya berhenti dari jabatan struktural setelah dilantik di jabatan baru. Ini terkait kisruh Sekjen DPD.

19 jam42 menit Detik

Detik.

Sepasang ASN Bugil Pingsan di Asahan Divonis 6 dan 5 Bulan Penjara

Sepasang ASN yang ditemukan pingsan dengan kondisi tanpa busana alias bugil dalam mobil di pinggir jalan Asahan divonis 6 dan 5 bulan penjara.

19 jam42 menit Detik

Detik.

Polisi Bongkar Kasus 13 Kg Sabu di Makassar

Polisi membongkar kasus peredaran 13 kilogram sabu di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

19 jam42 menit Detik

Detik.

MPR Ingatkan Mahasiswa Jadi Generasi Berkarakter & Berhati Pancasila

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan kepada para mahasiswa baru agar memanfaatkan kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan baik

19 jam42 menit Detik

.VOA.

Penghormatan Terakhir Publik kepada Hakim Ginsburg Dimulai

Para sejawat, teman dan pengagum akan mulai memberikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang Hakim Agung AS Ruth Bader Ginsburg pada hari Rabu (23/9).  Peti jenazah Ginsburg, Rabu pagi (23/9), dibawa ke gedung Mahkamah Agung untuk suatu upacara pribadi di ruang Great Hall, yang dihadiri kerabat dan para hakim sejawatnya. Peti kemudian dipindahkan ke tangga depan gedung dan disemayamkan di sana untuk dilihat publik hingga Kamis (24/9). Peti itu bertumpu pada platform kayu yang dulu juga dibangun untuk menopang peti jenazah Presiden Abraham Lincoln setelah ia dibunuh pada tahun 1865.  Penghormatan selanjutnya akan berlangsung hari Jumat (25/9) sewaktu peti jenazah Ginsburg dibawa menyeberang jalan ke Gedung Kongres AS, di mana ia akan disemayamkan di Statuary Hall. Ia adalah perempuan pertama yang mendapat kehormatan semacam itu. Publik akan dapat melihat peti tersebut setelah berakhirnya upacara resmi bagi para tamu undangan.  Ikon hak-hak sipil Rosa Parks disemayamkan di ruang bersejarah Rotunda di gedung tersebut setelah meninggal dunia pada tahun 2005, karena ia bukanlah pejabat pemerintah.  Suatu pernyataan dari Mahkamah Agung menyebutkan mendiang Ginsburg akan dimakamkan pekan depan dalam suatu upacara pribadi di Taman Makam Pahlawan Nasional Arlington, tempat peristirahatan terakhir tokoh-tokoh seperti Presiden John F. Kennedy, adik-adiknya Robert dan Edward, keduanya senator terkemuka AS, dan juara tinju kelas berat Joe Louis.  Ginsburg meninggal dunia Jumat pekan lalu dalam usia 87 tahun karena kanker pankreas yang bermetastasis, mengakhiri 27 tahun masa jabatannya di Mahkamah Agung. Statusnya sebagai pemimpin kelompok liberal yang minoritas di mahkamah itu, selain pekerjaannya mengupayakan kesetaraan hukum bagi perempuan dalam semua bidang kehidupan di Amerika sebelum menjadi  ahli hukum, menjadikannya sebagai ikon budaya dan membuatnya dijuluki Notorious RBG. Kematiannya memicu perselisihan politik mengenai penggantinya. Presiden Donald Trump dan para senator dari fraksi Republik bertekad akan menunjuk dan mengukuhkan hakim baru sebelum pemilihan presiden 3 November, yang akan semakin mengukuhkan mayoritas konservatif di mahkamah. Presiden Trump, Selasa (22/9), mengumumkan ia akan mengumumkan calonnya untuk jabatan seumur hidup itu pada hari Sabtu (26/9). [uh/ab]  

20 jam27 menit VOAIndonesia

.VOA.

Badai Dekati Tokyo, Warga Diingatkan Segera Bersiap Diri

Sebuah badai tropis di Samudera Pasifik secara perlahan bergerak mendekati kawasan metropolitan Tokyo, Rabu (23/9). Pihak berwenang setempat mendesak warga untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dalam menghadapi hujan lebat dan angin kencang yang dibawa badai tersebut, Badai yang dinamakan Dolphin saat ini bergerak ke arah utara, melewati perairan di sebelah selatan pulau Hachijo, dengan membawa angin berkecepatan maksimum 108 kilometer per jam, kata Badan Meteorologi Jepang. Badai itu tidak akan mendarat di Jepang, berdasarkan prediksi terbaru badan itu, namun diperkirakan akan membawa hujan lebat di Tokyo dan beberapa kawasan lain di wilayah timur Jepang pada Kamis (24/9) dan Jumat (25/9). Gubernur Tokyo Yuriko Koike mendesak warga, terutama yang tinggal di pulau-pulau di sebelah selatan Tokyo, untuk bersiap menghadapi evakuasi dini. Ia mengatakan, Tokyo mengambil langkah-langkah keamanan yang memadai untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mempersiapkan lebih banyak pusat-pusat penampungan untuk mereka yang dievakuasi. “Tolong bersiap-siap sesegera mungkin,” kata Koike.  Dua badai yang datang berturutan sebelumnya bulan ini menghantam Jepang dan Semenanjung Korea. Kedua badai itu menimbulkan kerusakan hebat dan mengakibatkan banjir di banyak lokasi. [ab/uh]

20 jam27 menit VOAIndonesia

TRIBUNNEWS.

Cerai dari Kiwil, Meggy Wulandari Nikah Lagi, Sebut Baru 2 Bulan Kenal sang Suami

Meggy Wulandari menikah lagi setelah resmi bercerai dari pelawak Kiwil. Akui baru kenal suami baru karena dijodohkan teman.

20 jam27 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Ketua Komisi XI DPR Beberkan Opsi Agar Ekonomi Indonesia Kembali Tumbuh

Agar perekonomian kembali tumbuh, Dito juga mengingatkan semua pihak perlu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

20 jam28 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Ditjen PAS Bentuk Tim Khusus Buru Bandar Narkoba yang Kabur Dari Lapas Tangerang

Ditjen PAS) membentuk tim khusus guna mencari terpidana mati kasus narkoba asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni.

20 jam28 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

UMNO tidak akan Halangi Kadernya di Parlemen Dukung Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

Ahmad Zahid Hamidi berkata, tidak akan mencopot kadernya yang mendukung Anwar Ibrahim dari kursi parlemen.

20 jam28 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Spoiler One Piece 991: Zoro dan X Drake Melawan Apoo, Inuarashi dan Nekomamushi Kalahkan Jack

Spoiler manga One Piece Chapter 991 bahasa Indonesia: Zoro dan X Drake Melawan Apoo, Inuarashi dan Nekomamushi Kalahkan Jack

20 jam28 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Jadwal Liga Italia Pekan ke-2: Big Match AS Roma vs Juventus, AC Milan Lakoni Laga Mudah

Berikut jadwal pertandingan Liga Italia pekan ke-2 di mana AC Milan akan melakoni laga mudah menghadapi Crotone. Serie A live di RCTI dan beIN Sports.

20 jam28 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Kesal Ditegur Tak Pakai Masker, Pengendara Mobil Malah Minta Ditembak Polisi: Ayo Tembak

Peristiwa itu terjadi di Jalan Inspeksi Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (23/9/2020).

20 jam29 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS.

Kuartal III Diproyeksi Resesi, Pemerintah Harus Fokus Bantu Bertahan Masyarakat dan Dunia Usaha

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati menegaskan bahwa resesi bukan isu utama karena resesi

20 jam29 menit Tribunnews