Hasil Liga Italia: Torino dan Brescia Raih Poin Penuh

Torino mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun saat menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande, Turin, Minggu (8/12/2019) malam WIB.
« Kembali Baca berita lengkap »

JPNN.

Anda Ingin Mengurangi Lemak di Perut? Simak nih Saran Ahli Diet

JPNN.com, JAKARTA - Seorang ahli diet menjelaskan hal yang harus Anda hindari jika Anda ingin mengurangi lemak di perut.

12 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Ketahuilah, Ini Manfaat Estrogen Untuk Kesehatan

JPNN.com, JAKARTA - Estrogen adalah obat untuk terapi pengganti hormon (hormon replacement therapy, HRT), yang diberikan pada kondisi di mana kadar hormon estrogen alami dalam tubuh tidak mencukupi. Selain sebagai pengganti hormon estrogen alami, obat ini bisa digunakan untuk mengatasi gejala yang timbul selama masa menopause dan mencegah osteroporosis pasca menopause. Di samping itu, estrogen juga berfungsi untuk mengatasi gangguan pada kulit genital (atrofi vulva) atau masalah pada indung telur. Obat estrogen ini juga bisa diberikan dalam penanganan penyakit kanker payudara serta kanker prostat pada pria. Berikut ini beberapa manfaat estrogen untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (3/12).1. Mempromosikan Perkembangan Seksual Estrogen bertanggung jawab untuk pengembangan anatomi reproduksi wanita. Estrogen membantu mengembangkan daerah kewanitaan, rahim, dan payudara dan juga memfasilitasi pertumbuhan rambut ketiak dan kemaluan selama masa pubertas. Tanda-tanda ini juga menandai awal kesuburan.2. Meningkatkan Kesehatan Tulang Estrogen berperan dalam pertumbuhan dan pematangan tulang. Estrogen juga mengatur pergantian tulang (pembentukan jaringan tulang baru secara berkala). Defisiensi estrogen, yang umum terjadi pada wanita selama menopause bisa meningkatkan resorpsi tulang. Ini bisa menyebabkan penurunan massa tulang dan mengurangi kekuatan tulang.3. Mempromosikan Kesehatan Jantung Kekurangan estrogen bisa menjadi faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan risiko penyakit jantung pada wanita pascamenopause. Hormon ini diyakini bermanfaat bagi dinding arteri bagian dalam, sehingga menjaga pembuluh darah tetap fleksibel. Bukti klinis yang terakumulasi selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa wanita yang menjalani terapi penggantian estrogen memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular. Penggunaan estrogen jangka panjang mungkin memiliki efek kardioprotektif kumulatif. Namun, penelitian tertentu belum bisa disimpulkan. Oleh karena itu, lebih banyak penelitian diperlukan sehubungan dengan estrogen dan efek kardioprotektifnya.4. Membantu Meringankan Gejala Menopause Penggunaan terapi penggantian estrogen dalam pencegahan penyakit pada wanita menopause dicatat dengan baik. Terapi ini ditemukan secara positif mengubah gejala menopause, termasuk hot flashes, gangguan tidur, dan perubahan suasana hati. Namun, beberapa penelitian juga menantang efek menguntungkan dari terapi penggantian estrogen selama menopause. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan fakta ini.(fny/jpnn)

12 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Aji Santoso Beber Kunci Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC

JPNN.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, kemenangan timnya atas Bhayangkara FC tidak terlepas dari semangat berlipat yang ditunjukkan para pemainnya.

12 jam58 menit Jpnn

JPNN.

Kata Mas Sandi, Industri Halal Bukan Sekadar dari Sertifikat

JPNN.com, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menilai industri halal di tanah air mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebab menurutnya, industri halal bukan dari sertifikat saja, tetapi sudah lebih dari itu.

12 jam59 menit Jpnn

Sekilas Bursa Efek Indonesia Dalam Krisis Pandemi Global Ini

Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak menyebarkan wabah pandemi Covid-19. Wabah yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini menjadi salah satu wabah terbesar dan terbesar yang pernah dimiliki masyarakat modern. Namun, dampak yang dihadirkannya bukan hanya soal kesehatan, sosial, tetapi juga ekonomi, baik makro maupun mikro, baca lebih lanjut di sini tentang Bullish dan Bearish Di Dunia Saham, Komoditas, dan Valas. Tak ayal, pasar bursa Indonesia pun menjadi salah satu sektor yang terdampak dari wabah ini.

Kondisi bursa efek Indonesia di saat pandemi Covid-19

Setelah mengamati pergerakan atau dinamika pasar selama beberapa waktu terakhir, terlebih ketika wabah corona dipastikan telah masuk ke Indonesia, berbagai peneliti, termasuk pihak dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan analisis terkait dampak wabah ini terhadap sektor pasar bursa nasional. 

Di salah satu wawancara dengan pihak media nasional, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi, bahkan mengakui bahwa berdasarkan pengamatannya wabah ini memberikan dampak terhadap kinerja pasar modal di Indonesia. Dampak ini bisa dilihat dari terjadinya penurunan aktivitas transaksi saham yang dilakukan oleh para investor di bursa. Berdasarkan pengamatannya, jika dibandingkan dengan posisi pada penutup perdagangan di tahun 2019, transaksi saham di Bursa Efek Indonesia telah mencatatkan penurunan rata-rata transaksi harian di kisaran 24%. 

Tercatat dalam waktu kurang lebih 4 bulan sejak penutupan perdagangan tahun lalu, IHSG telah mengalami penurunan sebanyak 26.43% hingga mencapai titik 4.635. Sementara itu, kapitalisasi pasar juga tercatat mengalami penurunan sekitar 26% dengan hanya berhasil mencatatkan peraihan Rp 5.368 triliun. 

Dari segi rata-rata transaksi yang dilakukan setiap hari, BEI juga mencatatkan penurunan sebanyak 1.49% dengan hanya membukukan 462.000 transaksi. Hal ini selaras dengan penurunan nilai rata-rata aktivitas transaksi harian yang hanya mencatat Rp 6,34 triliun. 

Penurunan ini bisa dikaitkan dengan wabah corona yang terjadi di Indonesia karena waktu kejadiannya tidak jauh dari pengumuman pemerintah tentang kepastian dua kasus pertama Covid-19 di Indonesia. 

Harapan akan kebangkitan pasar modal Indonesia

Meski wabah corona telah menghampiri Indonesia dan memberikan dampak negatif terhadap pasar modal Tanah Air, namun bukan berarti fenomena ini tercatat sebagai penurunan terparah yang pernah dihadapi oleh pasar modal Tanah Air. Ternyata, kita dahulu pernah mengalami penurunan yang lebih parah hingga mencapai angka 50.6%. Peristiwa ini terjadi sebagai dampak krisis keuangan yang melanda seluruh dunia pada tahun 2008 silam. Penyebabnya dipercaya tidak jauh dari fenomena Subprime Mortgage yang terjadi di daratan negeri Paman Sam. 

Terjadinya penurunan memang sangat disayangkan karena berdampak negatif bagi perekonomian negeri kita, namun setidaknya pasar modal masih mencatatkan adanya transaksi berjalan. Dengan nilai transaksi Rp 7.9 per hari di Maret 2020, setidaknya masih terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya. 

Meski demikian, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan harus mengawasi dinamika pasar modal di tengah krisis pandemi global ini. Salah satunya adalah efek penurunan yang juga terjadi di sektor industri. PT Astra Internasional Tbk dengan kode emiten ASII, misalnya, mencatatkan penurunan harga saham kurang lebih 40% jika dibandingkan dengan sebelum pandemi terjadi. 

Di samping itu, sektor keuangan juga tidak terlepas dari wabah ini dengan mencatatkan penurunan nilai kapitalisasi pasar sebesar kurang lebih Rp 700 triliun. Aktivitas net sell juga tidak luput mewarnai dinamika pasar modal Indonesia ketika terjadi wabah ini dengan angka transaksi di kisaran Rp 14 triliun. Selama 2 bulan terakhir, Bursa Efek Indonesia bahkan mencatat terjadinya penarikan dana asing yang cukup besar. Kondisi ini seharusnya mengisyaratkan perlunya pengawasan yang ketat terhadap pasar modal Indonesia agar tidak mengalami penurunan lebih mendalam, seperti yang terjadi di berbagai negara. 

Dengan besarnya kecenderungan investor untuk melakukan aksi jual, kondisi ini bisa memancing penurunan yang lebih besar pada pasar modal nasional. Oleh karenanya, pemerintah perlu memastikan penanganan wabah ini dilakukan dengan tepat dan efektif guna memitigasi seluruh risiko. 

JPNN.

Sekjen PDI Perjuangan Ingatkan Anak Muda Jangan Sampai Tergerus Modernisasi

JPNN.com, JEMBER - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyadari modernisasi menuju era revolusi 4.0 adalah syarat mutlak yang harus diikuti Indonesia agar tak tertinggal.

12 jam59 menit Jpnn

JPNN.

Tol Layang Japek Baru Beroperasi 20 Desember

JPNN.com, BEKASI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek langsung kesiapan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek), Bekasi, Jawa Barat yang bakal beroperasi untuk umum dalam waktu dekat.

12 jam59 menit Jpnn

WOWKEREN

Datangi Acara Resepsi Citra Kirana, Nabila Syakieb 'Mantan Calon Kakak Ipar' Jadi Sorotan

Nabila Syakieb terlihat hadir di acara resepsi pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Seperti diketahui, Nabila adalah kakak Ali Syakieb yang pernah berpacaran dengan Ciki.

12 jam59 menit Wowkeren

WOWKEREN

Usai Gelar Resepsi, Rezky Aditya dan Citra Kirana Bakal Bulan Madu ke Negara Ini

Seminggu setelah akad nikah di Bandung, Rezky Aditya dan Citra Kirana menggelar resepsi di Jakarta. Rezky dan Ciki pun akhirnya mengungkapkan tujuan bulan madu mereka.

12 jam59 menit Wowkeren

Viva.co

Baru Menikah, Rezky Aditya Minta Ini ke Citra Kirana

Mereka akan liburan ke Italia.

13 jam0 menit Viva

Viva.co

Komika Pandji Foto Bareng Lem Aibon, Mention Gubernur Anies

Anies memberi respons.

13 jam0 menit Viva

Detik

Foto: 10 Jalanan Instagramable di Dunia

Berikut adalah foto jalanan yang begitu epik di kamera. Sudah pernah kamu berkunjung ke sini?

13 jam1 menit Detik

Detik

Hajar Aston Villa 4-1, Leicester Terus Tempel Liverpool di Liga Inggris

Leicester City terus menjaga jarak dengan Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris. Menghadapi Aston Villa di pekan ke-16, Si Rubah berhasil menang 3-1.

13 jam1 menit Detik

Detik

PraPon 2020: Ditundukkan DIY, Tim Sepakbola Kalsel Gagal Lolos

Tim sepakbola Kalimantan Selatan gagal lolos ke Pon XX di Papua. Kasel dikalahkan tim DIY dalam laga di Grup 2 kualifikasi PraPON.

13 jam2 menit Detik

Detik

Banjir Lumpur di Sigi, Kementerian PUPR Suplai Dua Truk Tangki Air Bersih

Banjir yang disertai lumpur kembali menerjang rumah penduduk di Kabupaten Sigi. Satgas Kementerian PUPR menyalurkan dua unit mobil tangki penyuplai air bersih.

13 jam2 menit Detik

Detik

Tertangkap Lagi, Warga Citayam Sudah Tangkap 30 Anak Ular Kobra

Seekor anak ular kobra kembali berhasil ditangkap warga Citayam. Total sudah ada 30 anak ular kobra yang berhasil ditangkap warga.

13 jam2 menit Detik

Sekilas Bursa Efek Indonesia Dalam Krisis Pandemi Global Ini

Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak menyebarkan wabah pandemi Covid-19. Wabah yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini menjadi salah satu wabah terbesar dan terbesar yang pernah dimiliki masyarakat modern. Namun, dampak yang dihadirkannya bukan hanya soal kesehatan, sosial, tetapi juga ekonomi, baik makro maupun mikro, baca lebih lanjut di sini tentang Bullish dan Bearish Di Dunia Saham, Komoditas, dan Valas. Tak ayal, pasar bursa Indonesia pun menjadi salah satu sektor yang terdampak dari wabah ini.

Kondisi bursa efek Indonesia di saat pandemi Covid-19

Setelah mengamati pergerakan atau dinamika pasar selama beberapa waktu terakhir, terlebih ketika wabah corona dipastikan telah masuk ke Indonesia, berbagai peneliti, termasuk pihak dari Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan analisis terkait dampak wabah ini terhadap sektor pasar bursa nasional. 

Di salah satu wawancara dengan pihak media nasional, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi, bahkan mengakui bahwa berdasarkan pengamatannya wabah ini memberikan dampak terhadap kinerja pasar modal di Indonesia. Dampak ini bisa dilihat dari terjadinya penurunan aktivitas transaksi saham yang dilakukan oleh para investor di bursa. Berdasarkan pengamatannya, jika dibandingkan dengan posisi pada penutup perdagangan di tahun 2019, transaksi saham di Bursa Efek Indonesia telah mencatatkan penurunan rata-rata transaksi harian di kisaran 24%. 

Tercatat dalam waktu kurang lebih 4 bulan sejak penutupan perdagangan tahun lalu, IHSG telah mengalami penurunan sebanyak 26.43% hingga mencapai titik 4.635. Sementara itu, kapitalisasi pasar juga tercatat mengalami penurunan sekitar 26% dengan hanya berhasil mencatatkan peraihan Rp 5.368 triliun. 

Dari segi rata-rata transaksi yang dilakukan setiap hari, BEI juga mencatatkan penurunan sebanyak 1.49% dengan hanya membukukan 462.000 transaksi. Hal ini selaras dengan penurunan nilai rata-rata aktivitas transaksi harian yang hanya mencatat Rp 6,34 triliun. 

Penurunan ini bisa dikaitkan dengan wabah corona yang terjadi di Indonesia karena waktu kejadiannya tidak jauh dari pengumuman pemerintah tentang kepastian dua kasus pertama Covid-19 di Indonesia. 

Harapan akan kebangkitan pasar modal Indonesia

Meski wabah corona telah menghampiri Indonesia dan memberikan dampak negatif terhadap pasar modal Tanah Air, namun bukan berarti fenomena ini tercatat sebagai penurunan terparah yang pernah dihadapi oleh pasar modal Tanah Air. Ternyata, kita dahulu pernah mengalami penurunan yang lebih parah hingga mencapai angka 50.6%. Peristiwa ini terjadi sebagai dampak krisis keuangan yang melanda seluruh dunia pada tahun 2008 silam. Penyebabnya dipercaya tidak jauh dari fenomena Subprime Mortgage yang terjadi di daratan negeri Paman Sam. 

Terjadinya penurunan memang sangat disayangkan karena berdampak negatif bagi perekonomian negeri kita, namun setidaknya pasar modal masih mencatatkan adanya transaksi berjalan. Dengan nilai transaksi Rp 7.9 per hari di Maret 2020, setidaknya masih terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya. 

Meski demikian, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan harus mengawasi dinamika pasar modal di tengah krisis pandemi global ini. Salah satunya adalah efek penurunan yang juga terjadi di sektor industri. PT Astra Internasional Tbk dengan kode emiten ASII, misalnya, mencatatkan penurunan harga saham kurang lebih 40% jika dibandingkan dengan sebelum pandemi terjadi. 

Di samping itu, sektor keuangan juga tidak terlepas dari wabah ini dengan mencatatkan penurunan nilai kapitalisasi pasar sebesar kurang lebih Rp 700 triliun. Aktivitas net sell juga tidak luput mewarnai dinamika pasar modal Indonesia ketika terjadi wabah ini dengan angka transaksi di kisaran Rp 14 triliun. Selama 2 bulan terakhir, Bursa Efek Indonesia bahkan mencatat terjadinya penarikan dana asing yang cukup besar. Kondisi ini seharusnya mengisyaratkan perlunya pengawasan yang ketat terhadap pasar modal Indonesia agar tidak mengalami penurunan lebih mendalam, seperti yang terjadi di berbagai negara. 

Dengan besarnya kecenderungan investor untuk melakukan aksi jual, kondisi ini bisa memancing penurunan yang lebih besar pada pasar modal nasional. Oleh karenanya, pemerintah perlu memastikan penanganan wabah ini dilakukan dengan tepat dan efektif guna memitigasi seluruh risiko. 

Detik

KemenPAN-RB Imbau Pelamar Waspadai Penipuan Terkait CPNS

KemenPAN-RB mengimbau pelamar CPNS berhati-hati terhadap penipuan. KemenPAN-RB telah menerima laporan adanya pesan yang beredar untuk pembagian NIP CPNS.

13 jam2 menit Detik

TRIBUNNEWS

Pemkab Trenggalek akan Bawa Pulang Jenasah TKI Korban Pembunuhan di Malaysia

Karena ada dugaan pembunuhan, Triadi bilang, pihaknya masih mengikuti proses yang berjalan di Malaysia.

14 jam4 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

128,9 M Untuk Beli komputer, Ada Apa di RAPBD DKI Jakarta?

Baru saja polemik mengenai rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerahsoal lem aibonviral, kini polemik mengenai anggaran yang dianggap

14 jam4 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Jeep Rubicon Bakal Jadi Mobil Dinas Bupati Karanganyar, Kamu Setuju?

<span style="font-size:11pt"><span style="font-family:Calibri,sans-serif"><span style="font-size:13.5pt"><span

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Para peretas 'legal' yang mengantongi penghasilan miliaran rupiah

Sejumlah peretas mendapatkan penghasilan lebih dari US$350.000 atau Rp4,9 miliar karena menemukan kelemahan dalam perangkat lunak sebelum diketahui

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Hasil Bali United vs Persipura Jayapura, Liga 1 2019, Tendangan Bebas Bachdim Selamatkan Tuan Rumah

Gol tendangan Irfan Bachdim di menit 62 membuat Persipura Jayapura gagal curi poin penuh di Bali.

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

APPSI dan PT Gayandra Propertindo Bangun Pasar Percontohan di Garut Selatan

Pasar percontohan ini dirancang sebagai pasar yang modern dengan kualitas bangunan yang layak dengan didukung fasilitas dan keamanan gedung baik.

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Soal Pencopotan Ari Askhara hingga 3 Direksi Lain, Sandiaga Uno Sambut Positif Keputusan Erick Tohir

Sandiaga Uno menyatakan dukungan atas keputusan Erick Tohir dan Komisaris Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol mencopot Ari Askhara dan 3 direksi lain.

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Jonatan Christie Siap Tampil Sebagai Debutan di BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou

Tampil sebagai debutan, tunggal putra Jonatan Christie menyambut antusias kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

14 jam5 menit Tribunnews

TRIBUNNEWS

Terungkap, Ini Kesalahan Fatal yang Diduga Menjadi Penyebab Helmi Yahya Dicopot dari Dirut TVRI

TERNYATA Ini Penyebab Helmi Yahya Dicopot dari Jabatannya Sebagai Dirut LPP TVRI, Kesalahan Fatal!

14 jam6 menit Tribunnews