Bersihkan lembaga pemerintahan dari bibit terorisme dan radikalisme

Ini menyikapi fakta istri terduga teroris yang ditangkap di Sidoarjo ternyata pegawai Kementerian Agama Pemprov Jawa Timur. Kasus lain, keterlibatan terduga pegawai salah satu perusahaan BUMN menyuplai dana untuk pelaku teror di Riau.
« Kembali Baca berita lengkap »

MERDEKA

Pengamat soal Rupiah tembus Rp 14.000 per USD: Masih lebih baik dibanding 2013 lalu

Saat ini, Rupiah melemah sekitar 3,7 persen dan ini lebih baik dibandingkan Filipina peso yang sebesar 4,3 persen, India rupe 5 persen atau mata uang negara lain di dunia.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Bos BI prediksi kurs Dolar masih akan tekan nilai tukar Rupiah

Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan, pertumbuhan ekonomi global 2018 diperkirakan mencapai 3,9 persen atau lebih tinggi dari prakiraan sebelumnya sebesar 3,8 persen.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Kenaikan suku bunga acuan diharap bisa perkuat nilai tukar Rupiah

Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) memutuskan menaikkan suku bunga acuan atau BI 7-Days Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin menjadi 4,50 persen. Langkah ini diambil untuk meningkatkan stabilitas makro ekonomi.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Pelemahan nilai tukar Rupiah diprediksi tak lebih 6 bulan

Pengamat Ekonomi, Poltak Hotradero mengatakan, pelemahan Rupiah yang terjadi pada tahun ini tidak separah saat 2013. Pada saat itu, ada muncul istilah taper tantrum, yaitu efek yang ditimbulkan oleh rencana Amerika Serikat untuk menaikkan suku bunganya, meski tidak kunjung dilakukan.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Bulog dapat tugas beli gula petani seharga Rp 9.700 per Kg

"Gula itu sebenarnya kita yang kita tugaskan Bulog. Tapi kita lihat saja kalau Menteri BUMN mengatur kerja sama Bulog dengan BUMN lain silakan. Tapi yang kita tugaskan Bulog," ujar Menko Darmin.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Pelni siapkan 73 kapal layani arus mudik Lebaran 2018

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan 26 armada kapal feri untuk melayani angkutan Lebaran 1439 H, tahun 2018. Selain menyiapkan 26 armada, Pelni juga menyiapkan 47 armada kapal perintis. Angkutan Lebaran dengan kapal Pelni akan berlangsung selama 30 hari.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Nekat terobos Polres Bekasi akan ditembak di tempat

Penjagaan ketat dengan cara memeriksa tamu dari jarak 10 meter sebelum pintu gerbang utama. Polisi akan menggeledah barang yang dibawa secara detail, dan diminta menunjukkan identitas diri, serta memberi tahu kepentingannya.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Ekonomi Indonesia saat ini diklaim lebih tahan krisis

Kondisi perekonomian saat ini sudah makin membaik. Saat ini pengelolaan utang juga dilakukan dengan lebih baik dan termasuk utang jangka panjang. Terkait utang swasta, juga tidak perlu dicemaskan. Sebab, sebagian besar porsi utang swasta itu merupakan utang perusahaan asin

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

SK kubu Daryatmo ditolak PTUN, pihak OSO langsung fokus di Pemilu 2019

SK kubu Daryatmo ditolak PTUN, pihak OSO langsung fokus di Pemilu 2019. Sutrisno menuturkan, putusan PTUN tersebut semakin meneguhkan kepengurusan kubu OSO untuk bekerja menjalankan program yang sudah disepakati dalam rakernas Partai Hanura.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Korban bom Surabaya, jenazah Bayu belum diserahkan ke keluarga

Sebanyak 13 orang menjadi korban meninggal dunia dalam aksi ledakan bom bunuh diri di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 12 jenazah sudah teridentifikasi dan diserahkan kepada keluarganya masing-masing.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Kondisi sektor keuangan dan perbankan RI stabil, ini buktinya

Pertumbuhan DPK ini diprediksi mencapai 9,0-11,0 persen (yoy) hingga akhir tahun nanti. Sedangkan kredit perbankan diprediksi tumbuh di kisaran 10,0-12,0 persen (yoy).

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Bos BI: Meski ada perubahan suku bunga, pertumbuhan ekonomi tetap 5,1 - 5,5 persen

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengatakan, kenaikan suku bunga acuan yang berlaku 18 Mei 2018 akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, meski begitu proyeksinya tetap di kisaran level 5,1 hingga 5,5 persen.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Ada gangguan teror, pemerintah fokus jaga keamanan Asian Games 2018

Ada gangguan teror, pemerintah fokus jaga keamanan Asian Games 2018. Keamanan akan menjadi fokus pemerintah agar penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut bisa berjalan dengan aman.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Pemegang saham menyetujui hasil RUPS Holcim Indonesia

"Komitmen kamiadalah untuk menyediakan solusi-solusi inovatif dan bernilai tambah bagi pelanggan. Hal inilah yang membedakan kami dari pesaing kami."

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

BI catat defisit transaksi berjalan USD 5,5 M, turun 0,2 persen di triwulan 1/2018

Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan, defisit transaksi berjalan tercatat USD 5,5 miliar (2,1 persen dari PDB) pada triwulan I/2018 atau lebih rendah 0,2 persen dari defisit pada triwulan sebelumnya.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Pertama di RI, PT SMI terbitkan Green Bond senilai Rp 1 triliun

Direktur Utama SMI, Emma Sri Martini mengatakan, sebagai perusahaan pembiayaan di bidang infrastruktur, pihaknya akan mengucurkan Green Bond senilai Rp 1 triliun berdenominasi Rupiah dengan penawaran umum berkelanjutan (PUB) sebesar Rp 3 triliun pada pertengahan tahun ini.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Bos BI bocorkan alasan menaikkan suku bunga acuan jadi 4,50 persen

Keputusan tersebut merespons bauran kebijakan operasional moneter, untuk meyakini ketersediaan likuiditas dalam bentuk valas dan pasar uang. ‎Selain itu, keputusan tersebut merupakan respons dalam reformasi struktural yang dilakukan pemerintah terkait insentif tax holiday dan tax allowance.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Polda Metro Jaya perbolehkan SOTR asal tak tawuran dan kebut-kebutan

Pihak kepolisian tak melarang kegiatan SOTR. Dengan catatan, tidak ada pelanggaran hukum dan tindak pidana saat SOTR. Seperti tawuran hingga balapan liar.

23 jam 51 menit Merdeka

MERDEKA

Pak Ngah, penyerang Mapolda Riau merupakan pimpinan kelompok pemanah JAT

Pak Ngah, penyerang Mapolda Riau merupakan pimpinan kelompok pemanah JAT. Pascapenyerangan yang terjadi di Mapolda Riau, tim gabungan langsung melakukan penggeledahan di beberapa lokasi Kota Dumai, yang diduga sebagai kediaman dari para terduga teroris yang tewas.

23 jam 51 menit Merdeka

ANTARA NEWS

KAI perketat pengawasan penumpang dan barang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperketat pengawasan kepada penumpang maupun barang milik penumpang setelah bom yang terjadi di Kota Surabaya beberapa hari lalu. "Untuk keamanan, kami mengoptimalkan petugas yang ada, ...

23 jam 51 menit Antaranews

ANTARA NEWS

Kemensos lakukan pemetaan sosial anak korban terorisme

Kementerian Sosial melakukan pemetaan sosial terhadap anak-anak korban aksi terorisme di Surabaya dan Sidoarjo sebagai upaya memberikan perlindungan kepada mereka. "Kementerian Sosial telah menerjunkan Sakti Peksos untuk ...

23 jam 51 menit Antaranews

ANTARA NEWS

Pelni siapkan 26 kapal untuk mudik Lebaran

Perseroan Terbatas Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan 26 kapal penumpang untuk melayani mudik Lebaran 2018 dengan masa angkutan dimulai 31 Mei sampai dengan 30 Juni. Direktur Armada Pelni Tukul Harsono pada ...

23 jam 51 menit Antaranews

ANTARA NEWS

UBS: Jerman diunggulkan kembali juarai Piala Dunia

Setiap empat tahun sejumlah ekonom berlomba membuat prediksi tentang keuangan global dengan topik Piala Dunia. Apakah Islandia atau Panama yang akan mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini, atau mungkin tuan rumah ...

23 jam 51 menit Antaranews

ANTARA NEWS

RUU Terorisme (Bagian 1) - Revisi menimbang dan mengingat

Pemerintah bersama DPR RI sedang mempercepat penyelesaian pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun ...

23 jam 51 menit Antaranews

ANTARA NEWS

Susah dapat ponsel Zenfone di flash sale? Ini jawaban Asus

Beberapa waktu yang lalu "hape ghoib" menjadi obrolan yang hangat diperbincangkan dalam sosial media. Hal ini nampaknya bersumber dari flash sale Asus untuk Zenfone Max Pro M1 yang dikeluhkan sulit untuk ...

23 jam 51 menit Antaranews